Aceh juara Festival Qasidah Nasional

LANGSA- Dua putri terbaik Aceh asal Kota Langsa, Dwi Agustiani dan Reva Mazuin berhasil mengharumkan nama bumi indatu Iskandar Muda pada ajang bergengsi Festival Qasidah Nasional atau Maulid Nusantara ke-16 di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, belum lama ini.

Dalam rilis panitia yang diterima  di Langsa, menyebutkan, ajang bergengsi festival qasidah ke-16 tingkat nasional berlangsung pada 15-18 Mei 2011 di Lapangan Sangkareang, Mataram, Provinsi NTB. Di sini duta Aceh berhasil menyabet juara I nasional untuk kategori remaja bintang vokalis Qasidah Gambus dan peringkat III nasional kategori dewasa.

Atas kemenangan ini, Ghazali Abbas Adan selaku Ketua LASQI Pusat ikut menyerahkan hadiah kepada para pemenang kepada kedua putri manis asal Kota Langsa, itu masing-masing Dwi Agustiani sebagai sang juara I dan juara III, Reva Mazuin.

Kedua putri terbaik Kota Langsa  ini sebelum tampil di event tingkat nasional tersebut juga merupakan juara pertama untuk tingkat Propinsi Aceh dalam event serupa yang digelar Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Propinsi Aceh di Banda Aceh pada 29 April hingga 1 Mei 2011 lalu, sehingga keduanya berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Atas keberhasilan duta duta Aceh ini, masyarakat Langsa khususnya para pecinta seni komunitas seni daerah ikut merayakannya dan menjamu kedua sang juara itu pada Jumat (27/5) di Café Stroom.

Salah seorang tokoh seniman Langsa, Benyamin Pattisaleno mengharapkan agar keberhasilan ini menjadi motivasi bagi keduanya untuk terus berkarya dan berprestasi di masa-masa mendatang. “Diharapkan ini dapat menjadi cemeti dan pemacu semangat bagi puumkantra/putri Kota Langsa dan Aceh lainnya untuk ikut mengharumkan nama daerah melalui karya seni seperti event LASQI ini,” serunya.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat04/waspada)

Sumber: WASPADA ONLINE

Berita Terkait:
1. Grup Qasidah Putri Jembatan Lima Juara II Tingkat Nasional
2. Qasidah Langsa Harumkan Nama Aceh
3. LASQI DKI Juara Umum Lomba Qasidah Tingkat Nasional

Tanggapan:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Saran dari Anda, membuat kami lebih tegar dalam meng-upload MP3 lainnya.

 
.....:: “KEHADIRAN BLOG INI SEJAK 12 OKTOBER 2009 DIHARAPKAN MENJADI PENYEJUK DAN IKUT MELESTARIKAN TEMBANG-TEMBANG KLASIK YANG GAUNGNYA SUDAH MULAI MEMUDAR”. Semoga ! :: ...........