Dra. Hjh. Nur Asiah Djamil

Kesyahduan dan penuh maknanya tembang-tembang Irama Gambus lantunan Dra. Hj. Nur Asiah Djamil mempunyai hikmah tersendiri bagi banyak orang. Biduanita yang sangat terkenal di belantika musik irama gambus ini berasal dari Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Lagu-lagunya tidak saja digandrungi di Sumatera, Pulau Jawa, Kalimantan bahkan juga di luar negeri seperti Malaysia, Brunei dan Thailand Selatan.
Lagu penuh hikmah, penyadaran dan ilmu pengetahuan ini banyak mendapat sambutan dari penggemarnya, bahkan pengguna blog ini selalu menantikan kehadiran posting baru album-albumnya. Namun karena keterbatasan, apa yang kami punyai sudah kami hadirkan dalam blog ini. Berikut ini kami hadirkan beberapa lagu berirama Padang Pasir (gambus) yang dilantunkan oleh Dra. Hajjah Nur Asiah Djamil....... diiringi musik klasik bersama groupnya atau murid-muridnya. Beliau juga seorang qari'ah terbaik tingkat Nasional, namun kami belum menemukan kasetnya.
Nikmati alunan syahdu beliau dalam lagu-lagu berikut:
NO
JUDUL LAGU
ACTION
01
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Adikku Sayang
02
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – P e t a n i
04
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Panggilan Haji
05
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Al-Quran
06
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Munajat
07
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Ibda' Binafsik
08
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Pahlawan
09
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Al Quran
10
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Ilahil Quran
11
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Ridha
12
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Maulidan
13
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Ya Rasulullah
14
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Kasih Berbalas
15
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Bulan Purnama
16
Dra. Hj. Nur Asiah Djamil – Jauh Berjalan



Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena semula postingan ini berisi 21 tembang dari Dra. Hj. Nur Asiah Djamil, namun karena terjadi sesuatu di www.4shared.com sebagian lagu terhapus sehingga tidak dapat di download. Insya Allah ke depan lagu-lagu yang telah terhapus di 4shared.com dapat kami upload kembali.

Tanggapan:

56 komentar:

  1. Kami sangat puas menemukan blog ini karena sudah sangat lama pengen mendengar lagu-lagu dari Hajjah Nur Asiah Djamil. Maksih ya....! kami menunggu lagu-lagu berikutnya.

    BalasHapus
  2. Bos klo ada musiknya yang pake rebana donk (klasik), bukan yang pake organ kayaknya kurang syahdu gitu loh trims.

    BalasHapus
  3. akhy kayaknya aku gak sabar nunggu lagu-lagu berikutnya, karena aku kangen dengan pengen dengerin

    BalasHapus
  4. Kami puas sebagaian saja. Sebab kenangan manis saya belum semua terjawab. Dulu banyak kami kenal lagu2 padang pasir yang membuai hati masa kecil kami. Mana itu lagi. kami lupa siapa pembawa lagunya. Musiknya sempurna sekali. Gak NORAK kayak sekarang ini. MUAK denger musik2 sekarang, kecuali konser2 full musik. Yang masih ada cuman kelompok YANNI dari spanyol yg tingkat dunia itu. Tapi kosong dari pesan-pesan Islami yang membangakan dan menenteramkan hati. Co klik Youtube.com tulis di search Yanni. nanati ketemu lagu2 sekelas padang pasir lama itu dan lebih canggih. Ummat Islam yang menciptakan not dada sempurna dan alat-alat musik sempurna perlu bangkitkan kembali. Coba ubah lirik lagu2nya Yanni.

    Maaf kami dari Blitar, Jatim, Rindu banget lagu padang pasir yang lama itu menggantikan lagu2 sampah hari ini!

    BalasHapus
  5. Yups, bner bngt Bro..., btw aQ Ijin nge-Link mp3 nya bwt dunlud y...., atw aQ tampilin link blogspot mu di site ku.... Oc... :)

    BalasHapus
  6. terima kasih untuk mp3 hj nur asiah jamil, penawar rindu lagu-lagu penuh nasihat di kala kecil

    BalasHapus
  7. saya mendengarkan lagu2 beliau dari ibu kami tercinta.semoga blog dan pemiliknya ini mendapat rahmat ALLAH karena syiar ke islamannya...IDRUS Bin HARUN

    BalasHapus
  8. AsSalamuálaikum.
    Gembira sekali, tak sangka pagi ini saya ketemu lagu2 Nur Asiah Jamil, kakak kelas saya di Angkatan Muballigh Islam. Bahkan pernah mengajar kami adik2 kelas beliau.
    Tahun 60-an tiap kamis malam saya ikuti Fukaha di studio Nusantara III Medan. Ahmar Abyadh.

    BalasHapus
  9. Mohon upload Album Hj Hurasih Jamil "TUHAN MAHA KUASA." Album ini berbentuk Qasidah Moden. Keperhatinan amat dihargai dan ducapkan juataan terima kasih. Salam Abang Kay

    BalasHapus
  10. Syukron-syukron Jaziilan, akhirnya saya dapet lagu yang dicari dari suara Emas Idola ane diahun 70 puluh sampai delapan puluhan.

    Kalau boleh bagi yang masih punya Kaset lagu-lagu beliau mohon di Upload, lagu Yaa Robbii Baarik, Assubhubada, Yaa Muhammad dan lagi Ifroh Yaa 'Alby (Qolbiy), terima kasih.

    BalasHapus
  11. Suaeb Lombok UtaraMinggu, April 04, 2010

    Cepetan dong lengkapi lagu Nur Asiah Jamil, udah tak sabar niiiiii...........

    BalasHapus
  12. diatas pusara daku menangis.sambil berdo'a oh ibu tercinta.

    syair lagunya nur asiah jamil.kalo ada tolong juga di upload duong.makasih sebelumnya

    BalasHapus
  13. trimakasih sudah mengupload lagu lagu kesayangan saya yang selama ini saya cari tak kunjung ketemu...Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa menikmati lagu kenangan ini...

    Wassalam...

    By : Zakariman..

    BalasHapus
  14. kebiasaan ayah-ibuku sewaktu masa kecilku : bangunkan aku sebelum subuh, salat berjama'ah di surau, membaca alquran, menyimak ceramah agama lewat radio listrik jadul / rangkaian tabung (biasanya radio cendrawasih & radio agustina jakarta), memutar lagu padang pasir nur asiah jamil / rofiqoh darto wahab, sarapan pagi, lalu salat dhuha, dan berangkat ke sekolah. aku rindu suasana itu. terima kasih, kini sebagian telah kutemukan.

    BalasHapus
  15. Sejak kecil udah dengerin lagu el Surayya, semenjak ibu ndak ada. ndak ada lagi yang mau pasang lagu itu. rasanya terkenang masa kecilku dulu. iramanya membuat hati bergetar. seakan iman semakin bertambah. apalagi mendengar selimut putih. syukron ya akhy. semoga usahamu ini membawa rahmat bagi mu dan semua.

    BalasHapus
  16. ini blog nostalgia para anak2 yang ibunya mencintai lagu qasidah, seperti ibu saya menyukai lagu nur asiah jamil...di tahun2 awal 80-an.....tapi saya baru mendengar sayup2 lagu2 beliau tahun 90-an...dan tahun 09 baru dapat saya miliki koleksi beliau dengan mencarinya di internet...thank..salam dari Aceh

    BalasHapus
  17. terobati resah hati dgn didapatkannya blog ini, lagu-lagu uni nur asiah jamil ingatkan ana ketika kecil dgn almarhum bapak yang selalu memutar lagu gambus nur asiah jamil terutama album INGIN SELAMAT, smg pembuat blog ini akan dicatat ALLAH sbg amal jaria demi syiar islam dan izzul islam wal muslimin. Amin. Syukran katsir ya akhi !! aridl imran pulau kangean sumenep madura

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungan, komentar dan do'anya, semoga Allah meridhai apa yang kami usahakan ini. Amin

      Hapus
  18. tolong akhi rahimahullah, segera upload album ingin selamat ya !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr. Aridh Imran yang terhormat !
      Sebenarnya ana juga dah lama banget nyari album ini, namun belum dapat-dapat, soalnya ada sebuah lagu favorit ana dalam album itu yaitu "masa ke masa" dan tentu saja "ingin selamat" dengan awal syairnya "burung dara terbang berempat" itu. Entar kalau dah ketemu langsung ana transfer ke MP3 dan tentu saja di-upload ke blog ini. Sabar ya !

      Hapus
  19. syukran ya akhi, smg amal akhi dg blog ini akan dicatat Allah sbg amal jariah demi izzul islam wal muslimin (dari aridl imran, pulau kangean sumenep madura)

    BalasHapus
  20. Aku dari bulutigo laren lamongan dekat dari mutoharoh penyanyi nasidariah lengor fathoni - luqman kanip abdulloh faizin kartini yang punya kedai minum di atas dengan latip kekasihnya mengagumimu yang berjaya dari era 70an sampai sekarang nur asiyah jamil maju terus ponpes albalagh jaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

      Hapus
  21. Ass.Wr.Wb. bila tuan yg dimuliakan Allah berkenan, tlg di upload lagi syair lagu burung dara terbang berempat ya, ntah judul lagunya apa, syukron.

    BalasHapus
  22. mengingatkan masa kecilku dulu, waktu ayah lagi memutar lagunya nur asyia djamil.... enak sekali untuk didengarkan kembali....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

      Hapus
  23. Ass.Wr.wb terima kasih berat atas lagu - lagu bunda hj. nurasiah jamil yg sudah lama saya car, mudah-mudah koleksinya bisa terus ditambah, saya sangat senang rupanya masih ada yang menyimpan koleksi lagu ini, namun kalau bisa tolong di upload lagu Ingin Selamat dan Tunaikan Sahla. Wassalam

    BalasHapus
  24. ada sebuah lagu yang syairnya sbb : masa ke masa berganti masa tanpa ilmu agama hancur binasa. mohon apa judul lagu ini dan ada gak di blok ini...?

    BalasHapus
  25. Terima kasih atas kesempatan Anda singgah di blog ini. Lagu yang syairnya anda maksudkan di atas, belum kami temukan dan kalau tidak salah ingat, terdapat beberapa lagu lain yang juga sangat menarik dalam album ini seperti "ingin selamat", "jasa ayah bunda" dll. Bagi yang mempunyai informasi keberadaan album ini, mohon kesediaanya memberitahukan kepada kami. Segala hal terkait khususnya biaya akan kami ganti sepantasnya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  26. Akhi Admin Yth, sy punya "INGIN SELAMAT" tapi bukan dari Uni Hj. Nur Asiah Djamil, namun setidaknya bisa obati rasa rindu para ikhwan akan lagu terebut, namun saya nggak tahu cara uploadnya, barangkali Admin bisa berikan petunjuk. Syukran ya akhi !!

    BalasHapus
  27. Boleh dikirimkan ke email kami dengan alamat ts5868@gmail.com

    BalasHapus
  28. saya juga bersyukur bisa menemukan tembang-tembang ini, insya allah akan saya berikan kepada kedua orang tua saya. mereka sangat suka. terima kasih banyak dan hanya Allah yang dapat membalasnya.

    BalasHapus
  29. dengar lagu qosidah dari nur asiyah jamil benar benar menyejukkan hati ditengah zaman yang penuh dengan fitnah seperti saat ini.Terimakasi sekali dengan adanya blog ini.

    BalasHapus
  30. terima kasih lagu-lagu kasidahnya, ingat masa kecil, kalau ada tolong upload juga lagu irama gambusnya latief m. yang merajai musik gambus di akhir 70-an.sekali lagi terima kasih Allah akan memberikan keberkahan amien. salam dari Banjarmasin

    BalasHapus
  31. semoga melimpahkan rahmat keu ureueng po blog nyoe. ataueh sosah payah ka geu peuna lagee nyoe roepa..saleuem tungku

    BalasHapus
  32. aslm wrwb ,saya sangat senang dengan blog ini,dan kalo boleh saya minta tolong,dulu waktu kecil saya ada satu lagu qasidah yang masih menancap di ingatan saya,dan sampai saat ini lagu itu belum juga dapat saya temukan lagi,kalau tidak salah syairnya begini:
    Hidup sebatangkara,ditinggal ayah bunda,nasib terlunta-lunta hidupnya menderita, itulah yatim piatu,ditinggal ayah ibu,menangis tersedu-sedu.....dst.
    TOLONG DENGAN SANGAT MOHON DICARIKAN MAS DAN KIRIM KE EMAIL SAYA abunaim38@yahoo.co.id ,trmakasih.

    BalasHapus
  33. Blog ini adalah oase kerinduan kami kepada musik indah negeri ini yg setiap mendengarnya akan membawakan semnagat untuk menghargai masa lalu.
    tetap semangat buat admin, maju terus musik qasidah

    BalasHapus
  34. Lagu Irama dan Syair begini nih yang perlu
    zaman sekarang buat obat stress dan
    bernostalgia. makasih yoo

    BalasHapus
  35. alhamdulillah serasa menemukan kembali kemasa anak2 saat masih suka kasidahan di pengajian diiringai bunyi tabuhan dari ember..... alhamdulillah... alhamdulillah....

    BalasHapus
  36. kami sangat berterima kasih karena lagu-2 dari hj.nur asiah jamil sangat menyentuh hati terutama sekali lagu "Ifda'Binafsik"namun kami ingin sekali mengetahui lirik lagunya yang benar.
    terima kasih atas bantuannya.

    BalasHapus
  37. SAYA JUGA SANGAT TERHARU MENDENGAR LAGU2 HJ.Dra.NUR ASIAH JAMIL, ADA LAGU YANG SAMPAI MENETESKAN AIR MATA SAYA, SAYA KENAL LAGU2 INI KRN BAPAK SAYA SERING MEMUTARNYA SETELAH SHOLAT SUBUH, TERIMA KASIH BUAT ADMIN BLOG INI...dan bagi teman2 yang pengen denger lagu INGIN SELAMAT silakan ke link ini http://www.4shared.com/audio/cw53hblh/Hj_Nur_Asiah_Jamil_-_Ingin_Sel.html dan BAGI YANG SUKA GENRE ROCK JADUL, monggo ke link kami http://www.borneoclassicrockcity.blogspot.com Mohon maaf atas segala kekhilafan

    BalasHapus
  38. sangat bersyukur sekali bisa menemukan blog ini,ckp banyak lagunya,ckp banyak jg yg q download,pembawaan vokal yg bgtu mantap pada masing2 lagunya.trims bnyak kang,pelepas rindu,pengobat hati,cukup puas,bertahap sambil berjalan qt tunggu edisi2 berikutnya ya,.

    BalasHapus
  39. Ane mw dengerin qiroatx ad g lengkp

    BalasHapus
  40. dikala fajar menjelang terdengar suara adzan,memanggil semua insan yang beriman mari bersembahyang.......ada yang tau gak judul lagu qasidah yang syair gtu ya..? trims.

    BalasHapus
  41. Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.................. by sohibul

    BalasHapus
  42. Manusia wajib belajar sepanjang usia.

    BalasHapus
  43. makasih lagulagunya, saya minta nasida ria volume 2 yang asli

    BalasHapus
  44. Assalamu'alaikum,
    Terima kasih saudaraku,karena telah mengupload lagu2 qosidah jaman dulu disaat saya masih di bangku SD..saya sering mendengarnya disaat almarhum bapak saya memutarnya,saya berharap teruslah berkarya saudaraku untuk kebahagiaan orang banyak dan mudah2an Allah SWT membalas kebaikan saudara..saya mohon ijin untuk mendownload lagu qosidahnya dan terima kasih.....

    BalasHapus
  45. Assalamu'alaikum,
    Saya mencari judul lagu; "Masa ke Masa" ko' ga ada ya.
    Padahal sdh searching ga ketemu jg.
    Tolong dong Admin kalo ada link nya.
    terima kasih

    BalasHapus
  46. Syukron katsiro ya akhy.......
    Kalau dengar lagu dari hj.nur asiah jamil ini, aku jadi teringat alm. Ibuku, yang pada waktu aku masih kecil beliau sering memutar kasetnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini linknya:
      http://www.4shared.com/audio/9TMMmOb5/masakemasa.html

      Hapus
  47. TrimaKasih Admin tlah brbuat sesuatu tuk banyak penggemar...trus berkarya dan Salam Satoe Jiwa (Arema KualaKencana)

    BalasHapus
  48. Link file yang Anda minta tidak berlaku.

    BalasHapus
  49. bagus bagus lagunya min... thank ya

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Saran dari Anda, membuat kami lebih tegar dalam meng-upload MP3 lainnya.

 
.....:: “KEHADIRAN BLOG INI SEJAK 12 OKTOBER 2009 DIHARAPKAN MENJADI PENYEJUK DAN IKUT MELESTARIKAN TEMBANG-TEMBANG KLASIK YANG GAUNGNYA SUDAH MULAI MEMUDAR”. Semoga ! :: ...........